Suasana Baru, Semangat Baru

Tanpa terasa sudah genap 1 bulan, aku pindah kerja. Meninggalkan kebiasaan kerjaku selama 6 tahun dan teman-teman yang sudah bagaikan keluarga. Memang berat, apalagi aku harus memutuskan untuk meninggalkan zona kenyamanan yang selama ini seakan mengakar. But....hidup penuh dengan pilihan bukan?
Jadi, setelah berpikir dari banyak sisi, aspek dan hal, juga ditimbang-timbang akhirnya kuputuskan untuk pindah di lingkungan kerja yang baru serta bidang usaha yang baru, dan otomatis aku harus belajar lagi dari awal tentang bidang usaha yang baru itu. Tapi tak mengapa, karena bagiku itu adalah tantangan dan tantangan baru pasti akan menimbulkan dorongan untuk memunculkan adrenalin baru hingga tumbuh semangat baru, semangat untuk belajar hal-hal baru.
Hari ini, aku melalui hari dengan se-abreg tugas, mulai angkat dan jawab telpon, membalas semua email, menjawab semua pertanyaan lewat ym, msn dan skype, membuat surat penawaran dan surat-surat lain, juga harus siap setiap saat bos panggil untuk meminta ini, itu. I enjoy that..... aku memang betul-betul menikmatinya, karena itu salah satu misi-ku, membuat otak-ku berputar. Aku hanya perlu mencari ritme-nya, hingga jangan sampai aku diatur oleh pekerjaan-ku tapi aku yang mengatur pekerjaanku.
Ada hal yang kuambil dari masa-ku ini, memang tidak mudah membuat keputusan yang kita tahu resiko-nya tidak gampang. Membuat keputusan untuk mengubah satu kebiasaan yang kita suka meskipun kita tahu kebiasaan itu buruk. Dulu aku pernah berpikir tentang makna sebuah kesadaran. Apakah sebuah kesadaran itu? Seandainya kita melakukan kebiasaan buruk, apakah sudah disebut kesadaran apabila kita menyadari kesalahan kita tanpa mampu bertindak mengubahnya menjadi lebih baik?
Bagiku kesadaran dimulai dari tahu tentang apa yang seharusnya kita tinggalkan dan seharusnya kita lakukan, dilanjutkan dengan action.
Hidup memang penuh dengan pilihan, semua ada hal baik dan buruk tergantung bagaimana cara kita berpikir, tapi kita tak kan pernah tahu kejutan apa didalam pilihan itu kalau kita tak pernah memilih.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

1 comments:

Fatin said...

wah senang ya mbak wiwied ngumpul ama temen ,,, jadi kangen suasana himapala waktu mbien