RUANG HATI

Sering aku membayangkan,
didalam pikiranku terdapat banyak ruang
ruang yang penuh dengan pintu-pintu
dan tak lupa juga kunci kunci
Kalau kuingat,
pernah aku tersesat didalamnya
sampai hampir kutak temukan jalan kembali
tetapi ternyata aku melihat sebuah pelita
hingga ku mampu menemukan jalan.
Jika kuhitung dan kutuliskan,
ada beberapa ruang yang pastinya
setiap ruangan itu meninggalkan kenangan.
juga tempat yang membuatku selalu was was
dan di ruangan in juga aku terhempas
aku tersandung entah karena apa
aku juga tak tahu
ruangan yang dulunya membuatku selalu melayang
kini membuatku jatuh dan
disini aku berkaca
aku melihat diriku,
wajahku
ingatanku
kulihat pantulan seorang yang hilang akal
kulihat diri yang tak kukenali
sadar kulihat sekeliling
oh.. hanya ada gambar gambar semu
yang mulai berjatuhan satu persatu
mimpikah aku?
tau ini lah sebetulmya kenyataan.
kulabur kembali dindingnya
kubersihkan dan kusapu bersih ruangan itu
dan kutampar pipiku
ya.. ini hanyalah mimpi
tak ada hal yang harus membuatku terbang
dan kaset pemutar suara suara itu ternyata
hanyalah rekaman belaka
dan gambar gambar itu...
serasa aku menonton film
dan bodohnya, aku menikmati
dan ingin mengalami
s
Senyumku kembali mngembang
tak takut ku lagi
karena itu hanyalah mimpi penghias malam
kupandang tuk terakhir kali
dan kututup pintu ruangan itu
ku kunci rapat dan kutinggalkan
dalam jejak ku dan benak ku mengingat
itu
hanyalah
mimpi.........
dan
coba
tuk tak terberkas
dihati.
(dari ruang hatiku)
Read more...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 comments: